Senin, 14 April 2014

Uang Receh (Short Film)



Uang receh

Lima orang pemuda/sahabat kecil yang selalu berkumpul bersama, serta berlatar belakang keluarga yang berbeda, mereka mempunyai mimpi sederhana, yaitu memiliki sebuah usaha/toko,  mimpi ini sudah dipupuk sejak mereka kecil.
Lima pemuda pemudi itu nadya (karyawan swasta), putri (pramugari di sebuah maskapai penerbangan internasional, adit (kerja di kedutaan besar Jepang), rendy (assistant arkeolog), rahman (pemuda baru lulus kuliah).
Mereka berkumpul untuk membicarakan mimpi mereka yang belum terwujud, yaitu memiliki usaha/toko.
Scene 1 : “sore hari dirumah nadya,berkumpul rendy,adit, rahman”
·         Rendy : “mana si uti,blm jg nyampe tuh pelayan pesawat”
·         Nadya : “sabar,dia baru sampe di terminal,bentar lg jg dateng”
·         Rendy : “sekarang dia jd pramugari di bis,hebat yah sekarang dia”
·         Adit     : “otak lw yah, candaan trus isinya,liat tuh si rahman,maen rubick sampe gaktw minuman”y diminum sama lw” (rahman haus,lalu mw minum kaget gelas kosong)
·         Rendy : “*tertawa*..lw mw minum man? Lw cairin aja tu rubick,serius banget drtd
·         Rahman : “gak gw caerin,niatnya pengen difermentasi biar jd yoghurt (
scene 2 : “adit diruang tamu,membuka album foto”
·         Adit : “*nyengir sendirian”…ini foto kapan yah?
·         Nadya : “ren, jemput si putri sana, kmu kan paling seneng klo ngebonceng cw cakep,biar diliat orang2”
·         Rendy : “haha. Si uti jd cantik yah…gw tw dulunya dia itu,klo lomba ga kebagian hadiah pst nangis.hahaha
·         Rahman : “apa bedanya sama lw ren, pas sekolah ditanya soal matematika,gakbisa jawab nangis (*nadya ketawa kenceng,rendy langsung cabut)
·         Nadya :”*sambil liat keruang tamu” kenapa kamu nyengir2 gtu dit?
·         Adit : “sini nad liat deh ni foto,foto kita pas kecil yah..
·         Nadya : “iya dit,ini foto sengaja ak taruh dimeja ruang tamu supaya gampang klo lg bĂȘte langsung liat foto2 kita pas kecil,pst bĂȘte”y ilang
·         Rahman : “pd ketawain apaan ?
·         Nadya   : “sini man,liat foto kita kecil..liat deh,foto nadya lg ikut festival carnaval
·         Adit      : “ia man, foto lu juga ada lagi pake baju polisi
·         Rahman : “ia ya..kamu msh imut banget ini”
·         Adit        : “ini aku pas masih lucu2nya loh
·         Rendy    : “iya lucu lw yah,motor lw jg lucu..sampe2 jemput si uti aja abis bensin,dorong deh
·         Putri       : “nadya!!!!!!,cintaku,sayangku….adit..eh rahmaannn kangen kaliaannnnn..muachhh
·         Nadya,adit,rahman : “ utiiiii,,,puputt,,,,utriii…..kangenn jg…hehhe
·         Rendy    : “utiii..gw yg jemput lw,masa gw gak dipanggil
·         Putri       : “males akh..masa jemput,malah suruh dorong..heheh..becanda kok,kendiii,sini
Scene 3 : “interaksi diruang tamu”
·         Nadya : “ti,ni minum”y pst haus kan kamu”
·         Putri  : “iya makasih nad..
·         Adit   : “ ti ni liat foto lw neh..pas kecil,foto pake mahkota gitu..apalg si rendy neh,pas joget sama gw..bulet banget ya..haha
·         Rendy : itu gw pas blm ketemu mas ade rai..liat skrng donk 11,12 sama ade rai kan
·         Rahman : kamu it bkn 11,12 tapi 11, 100…jauh banget.
·         Adit  : “ ini kertas msh lw simpan nad??
*rahman,uti,rendy” mlihat kea rah adit
·         Nadya : “iya dit..itu aku anggap sebagai “paper of dream”..mimpi sblm kita sibuk dengan dunianya masing2.
·         Rendy : “yg sibuk dngn dunia masing2 itu si uti,liat tuh kebiasaan ngisi tts”y ga ilang..coba sini gw liat tuh kertas,gw msh apal mimpi”y tp lupa kalimatnya.
·         Adit : “man,uti,lw msh inget kan sama mimpi kita..
·         Rahman : “msh lah..kita harus punya usaha”
·         Uti   : “iya ya kecilnya toko lah
·         Adit : “gmn skrng klo kita wujudkan”
·         Nadya :”ide bagus tuh, Putri : cemerlang, Rahman : laksanakan, Rendy : Bisa jadi
·         Adit   : “okay kita besok bicara serius,dan pengumpulan modal
Scene 4 : “sore hari di teras depan”
·         Rahman : “ gw duluan yah,udh sore,besok kumpul lg kan”
·         Adit, rendy   : “oia,yaudah bareng deh ,klo begitu, ayo dit pulang
·         Nadya : yaudah iya hati2 yah,makasih..oia put kmu jd nginep kan
·         Putri : “iya nad,jd ak udh izin kok..sengaja bwt kalian semua”
*siang hari di ruang tamu*
·   Adit : ehh.nadya udh cantik aja..mana si uti..
·  Nadya : huh,bisa aja kamu dit..ren,man masuk sini.kita mulai obrolan seriusnya
·  Adit : okay kita tentuin aja kita bakal usaha apa *forward* zoom out
·  Putri : “yeahhh…keputusan”y berate kita usaha coffe shop atau warung kopi
·  Nadya : iya..kita smua pemilik modal yah..okay sekarang kita kumpulin modal kita
·  Adit : setuju *mereka mengumpulkan modal*
·  Nadya : “man kamu mau patungan modal berapa”
·  Rendy : “iya man,tinggal lw neh sekarang”
·  Rahman : “oia temen2 sory,gw Cuma punya modal segini..
*4sahabat lainnya melihat kea rah rahman
·         Adit : yaudah man..tenank aja hahah
·         Nadya : kamu ga usah malu man, kita kan udah lama bersahabat
·         Rendy : santai broo…kita kan ga mikirin uang,dan keuntungan.klo itu dipikirin kita bisa berantem yang ada..duit bukan segalanya tapi persahabatan selamanya
·         Putri : iyalah man,yg penting janji kita wujudkan mimpi kecapai
·         Rahman : heheh..iya.iya maaf…hahahahaah
·         Adit : nah man,karna kita sibuk,bukanya kita gakmw ngurus,tp gw minta lw coba pegang usaha ini dulu, gimana?
·         Rahman : okay..gw siap,klo masalah usaha..percayain sama gw
*tertawa bersama-sama
·         Scene 5 : *4 bulan kemudian*
·         Adit : gmn man,laporan usaha kita
·         Rendy : yoi man…
·         Rahman : okay..ini laporan usaha kita.maaf sebelumnya selama 4 bulan ini..usaha kita sebenarnya lancar2 aja.tapi gakbisa nutupin modal
·         Adit : ohh..bgtu man..trs gimana laporan keuangan”y.
·         Rahman : ini uang yg tersisa temen2,ini laporan keuangan”y..maaf sebelumnya
·         Nadya : gakpa2 man.kita yg minta maaf,kita gakbisa bantu2 kamu,kita sibuk dengan dunia kita sendiri
·         Putri : iya man..gw apalg.minta maaf banget
·         Rahman : tenank aja..kaya kesiapa aja..oia trs gmn,mw dilanjut lg usahanya atw giman ini terserah kalian
·         Adit : “gini aja man,,uang ini kamu ambil,anggep aja ini keuntungan kamu,toh kamu yg ngurus selama ini..
·         Rendy : “yoi..setuju..gw jg minta maaf gakbisa ngurus2 loh
·         Nadya,putrid : yapz man..ambil man,anggep permintaan maaf kami..heheh
·         Rahman : “tp kita kan pemilik modal bersama”
·         Adit : “udah masih kaku aja lw man, semua udh setuju,jd ambil okay..gak pake enggak
·         Rahman : “yaudah iya,iya makasih ya tmn2
·         Rendy : “ettt,inget sore traktir kita bakso yah..hehehe..
·         Nadya,putrid,adit : “ide bagusss”hahah
·         Rahman : siaplah..ini kan uang kalian juga
*tertawa,berkumpul,bercengkrama di ruang tamu
Scene 6 :
·         Nadya : gilaaa dit..udh hamper 2 tahun kita ga ktmu.pas rendy pindah,kamu pindah tugas kerja,dan aku sibuk dengan urusan kerja aku.apalgi putrid jd pramugari maskapai penerbangan internasional
·         Adit : iya nad,gw sengaja bikin acara kita ketemuan tanggal ini..karna semua bisa libur ditanggal ini..heheh
·         Rendy : “mekummmm….nadyakuuuu….hay adit manusia jepang..sehat kaliannn
·         Putri : ibuuuuuu nadyaaa……kaka aditt…dan rendy gemblong manisku…kangenn kaliannn
·         rendy : mana si rahman..gw kangen sama dia.neh oleh2 bwt lw semua batu dr afrika
·         nadya : iya gw jg jarank ktmu dial oh..
·         adit : coba sms dia..tumben dia telat biasanya dia udah maenin rubick didepan teras
·         *nadya sms rahman : “dmn rahman sekarang,yg lain udh kumpul?
·         *nadya dpt sms balesan : “temen2 tolongin gw,gw lg dijalan karya bakti,persis didepan ruko..cepet yah
·         Nadya : dit…baca dit…rahman dit,kenapa dia dit..ayo cepetan kita kesana
·         Rendy : knp nad,si rahman..dimana dia
·         Adit : ayo kita susul dia di jalan karya bakti,dia minta tolong..cepetan..putri..cepet put
·         *sampe dikarya bakti
·         Rendy : mana dia dit,gw cari2 gakda dia,gw khawatir neh
·         Adit : coba liat sekeliling lw lg..
*rahman melambaikan tangan*
·         Nadya : “dit.adit tuh si rahman,knp dia
·         Rahman : “woyyyyy….
·         Rendy :”mannnn…knp lw?, lw ga knp2 kan,dipukulin sama siapa,bilang sama gw man
·         Putrid : man gakpa2 kan
·         Rahman : gw sehat kok.bugar tuh liat,gmn kalian sehat kan
·         Nadya : rahman apaan sih..bikin khawatir aja
·         Adit : dasar lw manusia rubick
·         Rahman : “mba..kopi 4 lg yah..
·         Waiter :” iya pak,siap
·         Rendy :”gaya lw man,langsung mesen kopi..lw jangan2 gakbisa bayar kopi yah,maka”y minta tolong..
·         Rahman : haha..iya ren..nanti semua lw yg bayar yah,gmn?
·         Rendy : enak aja lw..tp gakpa2 dah itung2 oleh2 kaget bwt gw..dasar lw.rubick
·         Waiter : ini pak kopinya..oia pak ada client yg mw ketemu pemilik coffe shop ini,saya bilang sedang sibuk tapi tetap maksa pak.. gimana pak
*rendy,adit,putrid,nadya saling menatap*
·           *dr jauh terlihat wanita sedang memanggil rahman
·           Poppy : rahmannn..ehh ada nadya sama utii
·           Rendy : jd lw yg punya cafe ini man,,kurang ajar lw
·           Adit : gilaa lw mann.gw ga nyangka
·           Nadya : ini coffe shop sering gw datengin cabang”y dijakarta klo gw lg senggang
·           Putrid : rahmannn ga nyangka
·           Rahman : ini bukan punya gw..ini punya kalian …


Tidak ada komentar:

Posting Komentar